Friday 13 December 2013

Dari Skripsi Sampae ODOJ

Gue frustasi. Eh..?
Bukan..bukan...bukan.. Bukan seperti yang elo bayangin bahwa saat ini gue lagi luntang lantung dijalan, dengan pakaian kumel. Apalagi lari-lari sambil nyanyi gaya Kuch Kuch Hota Hota Bento. Bukan itu. Hanya saja, sedari tadi mantengin layar leptop gue tetep ngga punya progres berarti. Ujung-ujungnya gue gambar buletan- buletan. Jadi deh pola polkadot buat bikin sapu tangan ingus. Lagi musim pilek kan. #Tuh kan ngga nyambung
Tau kan masalah tentang mahasiswa tingkat akhir. Memang sih, gue belum akhir-akhir banget, tapi tetap saja, bisik-bisik tetangga tetap terdengar. Anehnya gue jadi illfill kalau sering-sering denger kata itu. Nohok banget kayaknya kalau setiap ada yang tanya, “S******nya udah sampe mana?”,”S******nya tentang apa?” Bueehhhh, rasanya kaya naik kora-kora yang diayun pake tenaga nuklir Hirosima Nagasaki.  
Maksud elo skripsi?
Woi!! Itu kata keramat, ngga boleh di sebut! Hapus hapus hapus. Mana tip-X? Mana? Mana?????
Umpamanya gue disambungin sama mesin pelacak detak jantung, garisnya sekarang tuh lagi lurus.
Tapi, itu mungkin takdir ya, tapi mungkin juga seperti jodoh. Kalo belum ketemu jodohnya bagaimana pun dipaksain ya ngga bakalan cocok. Jadi gue sih sante aja kalau sampe skarang progres si S****** masih kaya gitu aja. Masih tenggang satu semester lagi dari persyaratan yang di beri nyokap gue. Sebentar ya? **Gue ketawa garing.
Jadi, daripada memperparah kondisi gue, gue lebih sering milih baca komik atau main ke blog macem-macem, tapi ngga yang macem-macem ko. Beneran deh. (kedip kedip). Kaya main ke blognya yang lagi tenar itu loh.
Apa coba?
Itu loh, yang artis juga ikutan acara mereka. Itu loh yang progress banget dan banyak dapet dukungan. Itu loh yang keren punya karena ide yang luar biasa membangun.
Penasaran?
Kita simak dibawah ini...
Jreng...jreng...
Inilah dia, ODOJ... One Day One Juz..
Oh, yang itu..emang lu udah ikut?
Belum *polos..
Padahal sih di beberapa grup whatsaap gue udah banyak yang mbahas ini. Mulai dari percakapan-percakapan penggugah semangat, sampai artis-artisnya yang lagi sibuk tapi tetep berusaha buat setoran ayat. Subhanallah.
Trus kenapa ngga ikut?
Gue belum siap. #tanpa dosa
Kaya kalau nikah itu loh. Gue belum siap nikah jadi ya ngga nikah. Karena gue belum siap masuk ODOJ, jadi ya gue belum masuk ODOJ. #Tapi kenapa analoginya ke nikah???
Why? Why? Why?
Gue kan masih labil gitu. Lo liat aja nama FB gue. Masih kayak anak ABG kan? Hahaha*ketawa garing banget.
Gue jadi bayangin kalo gue itu masuk grup ODOJ maka terjadilah sebuah percakapan panjang..
“08xxxxxxxxxxx1” Mujiku dapet juz 5 ya? Jam 8 malem sudah setoran ya...:)  (17.08)
“08xxxxxxxxxxx2” Alhamdulillah, ane juz 10 sudah. (17.20)
“08xxxxxxxxxxx3” Alhamdulillah... (17.29)
“08xxxxxxxxxxx4” Alhamdulillah...(17.30)
“08xxxxxxxxxxx1” Alhamdulillah...(17.32)
“08xxxxxxxxxxx3”Sudah Mau Isya nih, sudah setoran semua kah?” (18.43)
“08xxxxxxxxxxx5”Kayaknya tinggal Mujiku aja nih yang belum setor. Ayo Mujiku semangat!!” (18.45)
“08xxxxxxxxxxx1” Semangat Mujiku ^^ (18.47)
“08xxxxxxxxxxx6” Mujiku mana ya.. Ko ngga keliahatan? (19.20)
“08xxxxxxxxxx7” Wah, sudah mau jam 8 ini. Mujiku bagaimna? Sudah selesai? Ayo semangat! Kamu bisa...:) (19.36)
 “08xxxxxxxxxx9” Mujiku bagaimana? (19.37)
“08xxxxxxxxx10” Mujiku butuh bantuan? (19.39
“08xxxxxxxxx11” Kamu dimana Mujiku ?  (19.46)
“08xxxxxxxxx12” Bagaimana setorannya Mujiku? (19.47)
“08xxxxxxxxx15” Mujiku bagaimana? (19.48)
“08xxxxxxxxxx8” Mujiku di sms ngga bales! Di telp juga ngga di angkat..!! (19.50)
“08xxxxxxxxx15” Mujiku kamu dimana? (19.56)
“08xxxxxxxxx20” Bagimana Mujiku, sudah setorannya? (19.59)
“08xxxxxxxxx15” Kamu baik-baik aja kan, Mujiku? (20.08)
.................Mujiku left grup.................. (20.10)
Kisah yang tragis. Bayangan gue aja yang ngawur. Haha.
Sebenarnya kalo baca Al Qur’an satu jus dalam satu hari seperti yang di sunahkan Rasul bukan perkara yang susah jika kita benar-benar berusaha. Jika setelah sholat wajib baca dua lembar saja, satu jus yang banyaknya sepuluh lembar itu pun akan selesai. Belum lagi kalau kamu yang hobi bawa Al Qur’an kemana-mana. Bisa lebih. Mungkin dua atau tiga juz dalam sehari. Jika ada waktu senggang, daripada nglamun yang ngga-ngga (nglamun yang engga-engga misal nglamunin kejatuhan uang 1 M dari langit) mending baca Al Qur’an. Atau yang ngga mau ribet bawa Al Qur’an, HP lo pasti udah canggih. Tuh, bagus banget buat ngedit foto yang jadi pp kamu..^^ Ngga ada alasan dong, karena Aplikasi Al Qur’an digital gampang banget buat diperoleh. Gratis lagi.
Tapi memang kendala yang paling utama adalah “Malas”. Itu sih buat gue. Kalo elo pasti engga kan. Lu kan lebih keren dari gue. So, ngga ada kata males deh buat baca Al Qur’an dan merampungkan satu Juz dalam satu hari. Apalagi jika bergabung dengan grup ODOJ ini. Bakalan lebih semangat lagi karena dalam satu grup kita bakal dibersamai oleh 30 orang yang semangatnya membara, dan mereka akan membantu kamu menumbuhkan semangat untuk lebih mencintai Al Qur’an, dan mungkin semangat buat nyelesein skripsi...:).
ODOJ cuma salah satu alternatif saja. Salah satu ide kreatif yang berusaha memanfaatkan fasilitas yang sudah canggih macam Whatsapp ataupun BBM. Tapi, sebenarnya jika belum punya keduanya pun bukan masalah. Banyak kelompok-kelompok tahfidz Al Qur’an. Apalagi di kalangan mahasiswa. Kalau mau nyari, gampanglah. Tinggal kemauannya itu yang ngga tau dimana.

Masih ada alasan? Gue aja sih yang banyak alasan..

0 Apa Kata Mereka???:

Post a Comment

Followers

About Me

My photo
Warna-warna yang selalu menghidupi kehidupan anda. Serba-serbinya, seluk beluknya. Bukan aku, tapi warna-warnaku dari refleksi tulisanku. Ayo menulis!!!

Popular Posts

Copyright © Tinta Kering | Powered by Blogger
Design by Blog Oh! Blog | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com