Thursday, 1 March 2012

Ketika Surga Tak Menarik lagi Part 1


Bismillah.....



“(Yaitu) Surga Aden yang pintu-pintunya terbuka bagi mereka. Di dalamnya mereka bertelekan (di atas dipan-dipan) sambil meminta buah-buahan yang banyak dan minuman di surga tersebut.” Shaad: 50-51



Dalam riwayat yang lain, “Sesungguhnya derajat penghuni surga yang paling rendah yang berada di tingkat keenam dan ketujuh. Disediakan baginya tiga ratus pelayan yang setiap pagi dan sore melayaninya dengan memberikan tiga ratus piring. Yang saya ketahui piring tersebut terbuat dari emas.”



“Setiap piring mempunyai warna tersendiri yang tidak dimiliki oleh piring yang lain. Ia menikmati dari piring yang pertama hingga piring terakhir. Pelayan-pelayan juga memberikan tiga ratus minuman di mana setiap minuman mempunyai warna tersendiri yang tidak dimiliki oleh tempat minum yang lain. Ia menikmati tempat minum pertama hingga tempat minum terakhir.”



Apa yang kamu harapkan tentang surga dan ketika kamu memasukinya? Apakah kenikmatan-kenikmatan seperti bidadari berjumlah 72 yang tulang-tulangnya terlihat karena begitu bening daging mereka? Atau sungai-sungai yang berisi susu-susu yang dapat kalian nikmati kapan saja? Atau ranjang-ranjang yang bertahtakan emas dan berlian? Atau ketika kalian di surga kelak kalian tidak lagi harus menahan hawa nafsu kalian, dan kalian tak lagi mengenal halal dan haram?



Jikalau itu yang kalian inginkan, tak perlulah mencari surga, karena di dunia ini pun kalian bisa mendapatkannya. Teknologi kini semakin berkembang pesat, apa saja bisa dilakukan dengan teknologi. mungkin 10 tahun lagi, 20 tahun lagi, apa yang kalian baca di Al Qur'an bisa kalian dapatkan di dunia. Kehidupan yang kekal dapat kalian dapatkan dengan teknologi kloning. Kalian akan tetap tampil awet muda dengan kloning ini. Kalian akan slalu hidup sehat dengan bantuan kloning ini.



Operasi plastik sekarang semakin sempurna. Kita semakin sulit membandingkan antara yang asli (alami) atau yang buatan dokter ternama. Yang kurang cantik, dapat menjadi cantik, yang kurang kurus dapat menjadi kurus.

Terhalang hal haram dan halal? Hukum bisa di beli. Di negara dengan hukum super ketat pun, hukum bisa ditaklukan dengan mudah. Biar kamu melanggar dosa sebesar apapun, tak akan berpengaruh sama sekali. Hukum tak lagi mengenalmu.

Sudah pernah mendengar tentang sungai coklat buatan manusia? Tentu sungai-sungai susu pun dapat dengan mudah di buat dengan teknologi hasil karya anak manusia yang memiliki otak super cerdas itu.



Apa yang kamu inginkan lagi? Semua bisa terjawab oleh teknologi. Teknologi dan teknologi. semua bisa berkembang sesuai dengan keinginan manusia. dan kemudian, apa yang terjadi? Janji surga tak akan menarik lagi. Tak perlu surga untuk bisa hidup abadi, tak perlu surga untuk mendapatkan bidadari cantik, tak perlu surga untuk mendapatkan tempat tidur bertahtakan emas, tak perlu masuk surga untuk meninggalkan halal dan haram.

Semua hal, nampaknya kan menjadi mungkin dengan teknologi, tinggal mengumpulkan uang sebanyak-banyaknya, tinggal melobi orang sebanyak-banyaknya, tinggal mengembangkan teknologi seluas-luasnya, dan kita tak membutuhkan surgai lagi.

Kita tak lagi harus bersusah payah beribadah, Tak lagi harus susah-susah berpuasa, tak perlu susah-susah berdoa, kehidupan ini yang penting adalah mencari uang sebanyak-banyaknya untuk membeli surga. Kan surga sudah dapat di beli dengan uang.

Ingat film kartun Doraemon? Apa yang kalian inginkan bisa kalian dapatkan dengan hanya memiliki kantong Doraemon yang ukurannya sangat kecil dan bisa kalian bawa kemana-mana layknya kantong plastik.

Surga? Mungkin hanya dongeng-dongeng pengantar tidur, atau sejarah yang terlupakan, dan hanya kepercayaan orang-orang yang tak mampu membeli surga di dunia.

Hasilnya? Manusia tak lagi mengenal dosa dan pahala, manusia tak lagi mengenal agama. Buat apa agama? Itu hanya kepercayaan orang-orang miskin.

Kemudian apa yang akan terjadi? Manusia tak lagi mengenal Tuhannya.

Ironis? Atau ini kabar gembira? Jika engkau menginginkan surga yang demikian, tentu ini kabar gembira buatmu, tapi ingatlah, ada hal yang tak pernah bisa di beli dengan uang.Ada hal yang tak bisa di buat oleh teknologi, Kebahagiaan. Dan Allah menjanjikannya di SurgaNya kelak.



Allah menjanjikan kepada orang-orang yang beriman, pria maupun wanita, surga-surga yang di bawahnya mengalir sungai-sungai, kekal di sana selama-lamanya; (dijanjikan pula) tempat-tempat tinggal yang indah, dalam surga-surga kebahagiaan abadi. Dan keridlaan dari Allah adalah yang akbar. Itulah sebenarnya kebahagiaan yang agung. (QS. al-Tawbah/9:72)



Dalam menafsirkan firman Allah ini, Sayyid Quthub mengatakan,



.. Kebahagiaan di surga menanti kaum beriman, Surga-surga yang di bawahnya mengalir sungai-sungai, kekal di sana selama-lamanya; juga tempat-tempat tinggal yang indah, dalam surga-surga kebahagiaan abadi... sebagai tempat kediaman yang tenang tenteram. Dan di atas itu semua mereka akan mendapatkan sesuatu yang lebih besar dan lebih agung lagi; Dan keridlaan dari Allah itulah yang akbar. Surga dengan segala kenikmatan yang ada di dalamnya tidaklah berarti apa-apa dan akan menjadi tidak seberapa di depan hebatnya keridlaan Allah yang Maha Pemurah. Dan keridlaan dari Allah itulah yang akbar...

Apalagi keridlaan Allah meliputi seluruh sukma, dan sukma-sukma itu tercekam di dalamnya tanpa kesudahan! "ltulah kebahagiaan sejati yang agung". (Sayyid Quthub, Fi Zhilal al-Qur'an, jilid 10, hal. 254-5)

Teknologi tak mampu memberimu kebahagiaan sahabat, Jikalau teknologi menawarkan alat pencipta kebahagiaan, itu adalah kebahagiaan yang semu, tak akan benar-benar kamu rasakan dalam hatimu. jadi, sampai kapan pun teknologi tak akan mampu menandingi surga Allah, secanggih apapun bentuknya, secepat apapun kemajuannya. Surga Allah adalah surga yang sempurna yang mana tempat pertemuan kita dengan Dzatnya.



Tambahan



FAKTA MENGENAI KEMAJUAN TEKNOLOGI

Posted by edi in Umum on September 9th, 2011 | 2 responses

Perubahan terus terjadi dan apakah Anda mengetahui ke arah mana perubahan itu di masa mendatang? Berikut ini, mungkin sebagai informasi dasar yang mengingatkan Anda tentang berbagai fakta mengenai perubahan itu.

Fakta Pertama,

50% orang Amerika berusia yang 21 tahun telah membuat halaman web, dan lebih dari 70% anak Amerika berusia 4 tahun telah menggunakan komputer.

Fakta Kedua,

Media berikut ini membutuhkan waktu untuk mencapai 50 juta penggunanya:

Radio – 38 tahun
TV – 13 tahun
Internet – 4 tahun
iPod – 3 tahun, dan
Facebook – hanya 2 tahun

Fakta Ketiga,

Sirkulasi surat kabar di Amerika turun 7 juta kopi dalam 25 tahun terakhir. Tapi dalam 5 tahun terakhir, Pembaca surat kabar online, justru naik 30 juta pembaca.

Fakta Keempat

Jumlah pemasang iklan untuk media berikut ini telah mengalami penurunan:

Surat kabar – 18.7%
TV – 10.1%
Radio – 11.7%
Majalah – 14.8%

Sementara, pemasang iklan digital justru mengalami peningkatan:

Mobile – 18.1%
Internet – 9.2%

Fakta Kelima

3 stasiun TV terkemuka Amerika yang berdiri sejak 200 tahun lalu, baru memiliki 10 juta penonton.

Sementara pengunjung MySpace + YouTube + Facebook telah mencapai 250 juta, padahal ketiga website tersebut berdiri setelah tahun 2000 M.

Fakta Keenam,



Internet pertama kali digunakan publik di awal tahun 1995.

eBay didirikan tahun 1996, sepuluh tahun kemudian Laba eBay di tahun 2006 mencapai US$6 milliar

Fakta Ketujuh,

Lebih dari 31milliar pencarian terjadi di Google setiap bulannya, padahal tahun 2006, cuma 2.7 miliar.

Fakta Kedelapan,

Wikipedia didirikan tahun 2001, sekarang telah memiliki lebih dari 13 juta artikel dalam 200 bahasa.

Fakta Kesembilan

Informasi teknologi baru berlipat ganda setiap 2 tahun, itu artinya separuh dari pelajaran yang dipelajari di tahun pertama kuliah, akan ketinggalan jaman di saat mereka menduduki tahun ketiga kuliah.

Fakta Kesepuluh.



Perusahaan Dell mendapatkan penghasilan $3juta dari twitter.

Obama mengumpulkan $55juta dalam 29 hari dari sosial networks.

Lalu bagaimanakah Anda menggunakan situs-situs sosial networking, seperti Facebook atau Twitter? Buat sekedar update status yang tak berguna? Sayang kalau begitu.

Fakta Kesebelas,

Komputer yang berada dalam telepon genggam saat ini, harganya satu juta kali lebih murah, seribu kali lebih canggih, dan seratus ribu kali lebih kecil dibandingkan komputer pertama di MIT di tahun 1965. Itu apa yang dulu muat di sebuah gedung, kini bisa dimuat di kantong baju.





Lihat juga tentang kemajuan teknologi:

http://nusantaranews.wordpress.com/2009/04/26/keberhasilan-kloning-manusia-kegagalan-agama/

http://fakta-sesungguhnya.blogspot.com/2011/08/apakah-ini-kemajuan-teknologi-peran.html

http://zianxfly.wordpress.com/2011/09/02/sekarung-kebahagiaan-dari-surga/

0 Apa Kata Mereka???:

Post a Comment

Followers

Follow by Email

Google+ Followers

About Me

My photo
Warna-warna yang selalu menghidupi kehidupan anda. Serba-serbinya, seluk beluknya. Bukan aku, tapi warna-warnaku dari refleksi tulisanku. Ayo menulis!!!

Popular Posts

Copyright © Tinta Kering | Powered by Blogger
Design by Blog Oh! Blog | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com